Corsec Mandiri Kandidat Terkuat Dirut Bank Mutiara

Written By rajablos on Selasa, 08 Januari 2013 | 00.02


JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Mutiara batal menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Senin ini (7/1/2012). Manajemen memundurkan jadwal hingga pertengahan Januari.


"Dalam dua minggu ke depan, kami akan mengadakan RUPS membahas posisi direktur utama," kata Sekretaris Perusahaan Bank Mutiara, Rohan Hafas, Minggu (6/1/2012).


Ia tak menjelaskan penyebab perubahan jadwal. Ia hanya menduga ada ketidakcocokan jadwal dengan pemegang saham, yakni Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Manajemen menepis rumor bahwa penundaan RUPSLB terjadi lantaran ada perbedaan pendapat dalam memilih pengganti Maryono, mantan direktur utama yang kini memimpin BTN.


Sumber KONTAN yang mengetahui masalah ini memastikan, calon kuat pengganti Maryono belum berubah. Nama Sukoriyanto Saputro, Corporate Secretary (Sekretaris Perusahaan) Bank Mandiri, masih menempati peringkat teratas.


Direktur Utama Bank Mandiri, Zulkifli Zaini, sebelumnya juga mengonfirmasi anak buahnya itu bakal menduduki jabatan Direktur Utama Bank Mutiara. "Kami mendukung bankir-bankir kami yang akan berkarir di tempat lain," jelasnya.


Rohan menambahkan, RUPSLB hanya membahas pergantian Dirut. Sedangkan proses divestasi merupakan wilayah pemegang saham dan penasihat transaksi, Danareksa. Seperti kita tahu, LPS kembali menawarkan bank penerima bailout sebesar Rp 6,7 triliun pada Januari 2013 ini.


Ada beberapa investor yang berminat, salah satunya PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP). Namun, perusahaan yang dipimpin Jusuf Hamka ini belum mengajukan permohonan apapun. Belakangan, banyak yang meragukan. Maklum, aset CMNP hanya Rp 3,38 triliun, sedangkan harga Bank Mutiara Rp 6,7 triliun. CMNP juga bukan lembaga keuangan, sehingga komitmennya agak diragukan. (Nina Dwiantika/Kontan)


Anda sedang membaca artikel tentang

Corsec Mandiri Kandidat Terkuat Dirut Bank Mutiara

Dengan url

http://naturalhealthybeautifulskin.blogspot.com/2013/01/corsec-mandiri-kandidat-terkuat-dirut.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Corsec Mandiri Kandidat Terkuat Dirut Bank Mutiara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Corsec Mandiri Kandidat Terkuat Dirut Bank Mutiara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger