EFI Undang 30 Atlet ke Pelatnas Berkuda

Written By rajablos on Selasa, 08 Januari 2013 | 00.49



Berkuda


EFI Undang 30 Atlet ke Pelatnas Berkuda





Penulis : Emilius Caesar Alexey | Senin, 7 Januari 2013 | 20:46 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Federasi Berkuda Indonesia atau Equestrian Federation of Indonesia (EFI) memanggil 30 atlet senior dan yunior untuk mengikuti pelatnas SEA Games 2013 di Myanmar.




Malaysia dan Thailand menolak pembatasan umur atlet pada cabang berkuda untuk SEA Games 2013 mendatang. Oleh karena itu, EFI memutuskan untuk menggunakan atlet senior guna menghadapi mereka.


-- Prasetyana Sumiskun




Manajer pelatnas berkuda, Prasetyana Sumiskun, Senin (7/1)  di Jakarta, mengatakan, EFI mengubah komposisi atlet, dari atlet yunior menjadi atlet senior.


"Malaysia dan Thailand menolak pembatasan umur atlet pada cabang berkuda untuk SEA Games 2013 mendatang. Oleh karena itu, EFI memutuskan untuk menggunakan atlet senior guna menghadapi mereka. Sebelumnya, kami menyiapkan atlet yunior karena tingkat kesulitan yang diperlombakan relatif rendah," kata Prasetyana.


Cabang berkuda akan memperlombakan enam nomor pada tiga disiplin, yaitu lompat rintangan, tunggang serasi, dan ketahanan (endurance). Salah satu tingkat kesulitan yang dinilai relatif rendah adalah pada disiplin lompat rintangan yang menggunakan rintangan setinggi satu meter. Padahal atlet senior Indonesia terbiasa melompati rintangan 1,4 meter.


Ke-30 atlet itu akan menjalani seleksi bertahap mulai Maret sampai Mei untuk mencari 15 atlet terbaik. Mereka diharapkan mengulang sukses SEA Games 2011 saat cabang ebrkuda menyumbang tiga emas untuk Indonesia. 



















Anda sedang membaca artikel tentang

EFI Undang 30 Atlet ke Pelatnas Berkuda

Dengan url

http://naturalhealthybeautifulskin.blogspot.com/2013/01/efi-undang-30-atlet-ke-pelatnas-berkuda.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

EFI Undang 30 Atlet ke Pelatnas Berkuda

namun jangan lupa untuk meletakkan link

EFI Undang 30 Atlet ke Pelatnas Berkuda

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger