Seorang Pekerja Seni Positif Konsumsi Narkoba 'Baru' di Rumah Raffi

Written By rajablos on Selasa, 29 Januari 2013 | 00.56


Petugas kepolisian dari Badan Narkotika Nasional (BNN) menunjukkan barang bukti hasil penggerebekan di rumah Raffi Ahmad.

Petugas kepolisian dari Badan Narkotika Nasional (BNN) menunjukkan barang bukti hasil penggerebekan di rumah Raffi Ahmad. (sumber: JG Photo)




Secara total sudah ada tujuh orang yang diketahui positif mengonsumsi narkoba,

Jakarta

- Salah seorang pekerja seni atau artis, dari empat artis yang turut diamankan Badan Narkotika Nasional (BNN) saat penggerebekan di rumah Raffi Ahmad di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (27/1) pagi.

Zat narkoba baru, yakni chatinone itu terbukti dikonsumsi salah satu dari empat artis yang berada di kediaman Raffi saat digerebek.

Hal itu berdasar hasil pemeriksaan laboratorium terhadap urine 17 orang yang diperiksa Unit Pelaksana Teknis Laboratorium BNN.

Kepala Bagian Humas BNN, Sumirat Dwiyanto mengatakan dua orang yang diketahui mengonsumsi chatinone berinisial R dan RJ. Salah satu di antara mereka merupakan pekerja seni.

Seperti diketahui empat pekerja seni atau artis yang ikut ditangkap BNN adalah pemilik rumah Raffi Ahmad, Irwansyah dan istrinya Zaskia Sungkar, serta artis yang juga anggota DPRD DKI Jakarta Wanda Hamidah.

"Jadi profesinya pekerja seni. Keduanya laki-laki," kata Sumirat kepada wartawan di Gedung BNN, Senin (28/1).

Dikatakan Sumirat, dengan temuan baru ini, secara total sudah ada tujuh orang yang diketahui positif mengonsumsi narkoba, karena sebelumnya ada lima orang yang positif mengonsumsi narkoba.

Dua dari lima orang dinyatakan positif mengonsumsi ganja, dua orang mengonsumsi MDMA atau ekstasi dan seorang lainnya mengonsumsi kedua barang haram tersebut.
Kelima orang yang telah dinyatakan positif masing-masing berinisial K, M, MF, W, J.
Menurut Sumirat lima orang yang telah terlebih dahulu dinyatakan positif mengonsumsi narkoba jenis ekstasi dan sabu juga diketahui mengonsumsi zat narkoba chatinone.

"Kelima org ini juga menggunakan zat baru tesebut. Diantara ke tujuh orang ini ada yang berprofesi sebagai pekerja seni. Mereka antara lain berinisial K, M, MF, W, J, R, dan RJ," katanya.

Sumirat menjelaskan, zat baru tersebut saat ini belum termasuk dalam narkotika yang disebutkan dalam UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Kemudian bagaimana mereka dijerat jika belum ada dalam UU, itu menjadi bagian dari penyidikan yang masih berlangsung saat ini.

"Kami akan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), kepolisian, bahkan berkoordinasi dengan badan narkotika dari negara lain. Kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait," paparnya.

Sebelumnya, Sumirat mengatakan, meski hasil pemeriksaan urine telah selesai dilakukan bukan tidak mungkin jumlah orang yang terbukti positif mengonsumsi narkotika dalam 'pesta' di rumah Raffi Ahmad itu akan bertambah.

Pasalnya, pemeriksaan urine hanya salah satu dari proses pemeriksaan yang dilakukan pihaknya. Selanjutnya, BNN juga akan memeriksa spesimen lain, seperti darah dan rambut dari 17 orang yang ditangkap tersebut.

"Masih pengecekan di spesimen lainnya seperti darah dan rambut di lab BNN. Kami masih lakukan pemeriksaan yang mendalam, kepada mereka-mereka yang ada di lokasi," paparnya.

Anda sedang membaca artikel tentang

Seorang Pekerja Seni Positif Konsumsi Narkoba 'Baru' di Rumah Raffi

Dengan url

http://naturalhealthybeautifulskin.blogspot.com/2013/01/seorang-pekerja-seni-positif-konsumsi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Seorang Pekerja Seni Positif Konsumsi Narkoba 'Baru' di Rumah Raffi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Seorang Pekerja Seni Positif Konsumsi Narkoba 'Baru' di Rumah Raffi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger