Legenda Madrid Merasa Pernah Bermain Bersama Paus Fransiskus

Written By rajablos on Selasa, 19 Maret 2013 | 00.49




Legenda Madrid Merasa Pernah Bermain Bersama Paus Fransiskus





Senin, 18 Maret 2013 | 23:52 WIB












MADRID, Kompas.com - Legenda sepakbola asal Argentina, Alfredo Di Stefano mengaku mungkin ia pernah bermain bola bersama Paus Fransiskus I yang baru terpilih di masa kanak-kanak mereka di Buenos Aires.

Dalam kolomnya di harian olah raga Marca, Di Stefano menyebut ia tumbuh di lingkungan yang sama dengan Jorge Mario Bargoglio, nama asli Paus Fransiskus I. Meski Di Stefano, 86, 10 tahun lebih tua dari Paus, ia mengaku mereka berdua memiliki kesamaan perhatian dengan menghabiskan waktu seharian bermain sepakbola hingga matahari terbenam.

"Paus Fransiskus I dan saya bersekolah di sekolah yang sama di Beunos Aires," katanya. Ïa tinggal di gereja yang berjarak dua blok dari rumah saya. Rumah itu masih ditempati oleh seorang saudara puteri saya, Norma."

Di Stefano menyebut semua anak di wilayah pemukiman tersebut mampu bermain sepakbola dengan baik. Ia yakin Bergoglio muda juga termasuk satu di antaranya. "Di lingkungan kami, anak-anak biasa bermain sepakbola hingga hari gelap. Kami bermain bergantian. Mungkin saya pernah juga bermain dengan berteman atau melawan Paus."

Sejak kecil Di Stefano sudah tersohor dengan bakatnya yang menonjol di antara anak-anak di lingkungannya. Ia sudah tergabung dengan tim yunior klub River Plate. "Semua orang mengenal saya."

Setelah meninggalkan Argentina, Di Stefano dikenal sebagai motor klub Real Madrid antara 1953-1964. Bersamanya, Madrid meraih kelima gelar juara Piala Eropa. Di Stefano  kemudian menjadi warganegara Spanyol untuk bisa memperkuat timnas Matador.

Saat ini Di Stefano tinggal di Spanyol dan menjadi presiden kehormatan Real Madrid. Statusnya inilah yang membuatnya terlambat mendengar kabar adanya seorang Argentina yang terpilih sebagai Paus. "Saya akui saya terlambat mendengar kabar ini. Saya selalu den selalu menyaksikan pertandingan sepakbola."







Editor :


A. Tjahjo Sasongko
















Anda sedang membaca artikel tentang

Legenda Madrid Merasa Pernah Bermain Bersama Paus Fransiskus

Dengan url

http://naturalhealthybeautifulskin.blogspot.com/2013/03/legenda-madrid-merasa-pernah-bermain.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Legenda Madrid Merasa Pernah Bermain Bersama Paus Fransiskus

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Legenda Madrid Merasa Pernah Bermain Bersama Paus Fransiskus

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger