Prihatin Banyak Balita Penderita Bibir Sumbing, Tompi Bantu Malam Penggalangan Dana

Written By rajablos on Selasa, 17 September 2013 | 00.56


Jakarta - Banyaknya balita (bawah lima tahun) di Indonesia yang menderita bibir sumbing membuat penyanyi Tompi prihatin. Tompi yang juga berprofesi sebagai seorang dokter bedah akhirnya mau bergabung dalam yayasan Gentur Cleft Foundation yang bergerak dalam pengobatan bagi anak-anak penderita bibir sumbing.


Bahkan Tompi mengaku rela tidak dibayar untuk membantu menyembuhkan para penderita bibir sumbing itu. Hal tersebut diungkapkan Tompi saat hadir dalam acara penggalangan dana yang berkerjasama dengan Molly's Malone Irish Pub, Senayan Jakarta, belum lama ini,


"Saya sedih dan prihatin terhadap penderita bibir sumbing yang ada di Indonesia. Saat ini angkanya sudah mencapai 1.985.730 penderita dimana sebagian besarnya adalah anak-anak. Saya dan dr Gentur dibantu teman-teman akhirnya punya ide untuk menopang biaya pengobatan para penderita bibir sumbing tersebut. Hal inilah yang akhirnya membuat saya bergabung di sini," ungkap Tompi.


Lebih lanjut, penyanyi beraliran Jazz itu mengungkapkan kegiatan sosial dan penggalangan dana untuk membantu penderita bibir sumbing ini sangat diapresiasi oleh beberapa sahabat-sahabatnya, sehingga malam penggalangan dana yang diselenggarakan tersebut berhasil mengumpulkan dana hampir Rp 300 juta, yang nantinya akan dipakai untuk membantu penderita bibir sumbing.


"Acara seperti baik sekali diadakan apalagi yang menyumbang bukan hanya warga negara Indonesia saja, tapi sahabat-sahabat kita dari luar negeri yang tinggal di Indonesia juga ternyata punya respon yang besar terhadap anak-anak Indonesia yang menderita bibir sumbing," lanjut Tompi.


Dijelaskan Irine, panitia pengalangan dana untuk penderita bibir sumbing tersebut, berharap acara seperti ini kedepannya mampu membantu menolong anak-anak Indonesia yang menderita penyakit bawaan sejak lahir agar dapat diobati dengan layak.


"Kami pikir ini acara yang bagus untuk menolong anak-anak Indonesia, apalagi yang dari kalangan yang kurang mapu. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat sedikit meringankan penderitaan mereka," jelas Irine.


Anda sedang membaca artikel tentang

Prihatin Banyak Balita Penderita Bibir Sumbing, Tompi Bantu Malam Penggalangan Dana

Dengan url

http://naturalhealthybeautifulskin.blogspot.com/2013/09/prihatin-banyak-balita-penderita-bibir.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Prihatin Banyak Balita Penderita Bibir Sumbing, Tompi Bantu Malam Penggalangan Dana

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Prihatin Banyak Balita Penderita Bibir Sumbing, Tompi Bantu Malam Penggalangan Dana

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger