Pria Ini Rutin Pungut Paku dan Beri Tambal Ban Gratis

Written By rajablos on Selasa, 18 Desember 2012 | 00.54


JAKARTA, KOMPAS.com — Di tengah maraknya penebaran paku di jalanan Ibu Kota oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, ternyata masih ada segelintir orang yang peduli untuk membersihkannya. Salah satunya adalah Johan P Taulani, Kepala Semut Orange Community.


Ketua komunitas yang sifatnya sukarela ini setiap hari mencari dan membersihkan paku yang ada di sepanjang jalan flyover Roxy Mas sampai Hasyim Asyari, Roxy dan Cideng. Dalam sehari, Johan mengaku dapat menemukan setengah kilogram paku yang bertebaran di jalanan.


"Sehari setengah kilo minimal, dulu pernah dapat 6 kilo sehari. Paling banyak di Jakpus, jalur busway depan Sumber Waras. Kalau di atas 30 kecepatan, ban gundul atau kurang angin, pasti kena (paku, red)," ujarnya.


Johan juga mengaku sudah mempunyai daftar nama-nama pelaku penyebar paku di jalan ini. "Saya megang daftar nama penyebar paku, mereka nge-grup. Bejo (salah seorang pelaku yang tertangkap siang tadi) kelompoknya Usman, Muksin, Kasmin. Di Jakarta Pusat, ada 3 kelompok. Bejo pemain juga itu," tutur Johan ketika ditemui di Polsek Gambir, Senin, (17/12/2012).


Johan yang sudah mencari paku di jalanan sejak jam 4 pagi ini mengakui, di sepanjang 3,2 kilometer jalan yang membentang dari jalan layang Roxy Mas sampai Hasyim Asyari, Roxy dan Cideng itu merupakan daerah yang paling rawan paku di jalanan.


"Sepanjang 3,2 km jalan ini, saya hitung ada 32 tambal ban. Paling yang jujur cuma 2," katanya.


Johan yang sehari-hari berprofesi sebagai juru masak ini mempunyai sebuah tempat tambal ban di kawasan perempatan Cideng yang dibukanya untuk menolong orang yang terkena paku.


"Saya punya tambal ban di depan BJB Cideng. Buka setiap hari jam 08.00 dan gratis," tandasnya.












Anda sedang membaca artikel tentang

Pria Ini Rutin Pungut Paku dan Beri Tambal Ban Gratis

Dengan url

http://naturalhealthybeautifulskin.blogspot.com/2012/12/pria-ini-rutin-pungut-paku-dan-beri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pria Ini Rutin Pungut Paku dan Beri Tambal Ban Gratis

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pria Ini Rutin Pungut Paku dan Beri Tambal Ban Gratis

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger