Ferrari Tak Boleh Kehilangan Poin Lagi di China

Written By rajablos on Selasa, 02 April 2013 | 00.49


KOMPAS.com - Ferrari tak ingin mengingat kembali hasil buruk di GP Malaysia, ketika Fernando Alonso gagal menyelesaikan lomba. Team principal "Scuderia", Stefano Domenicali, mengatakan bahwa Alonso tak boleh lagi kehilangan poin dalam balapan di China dua pada pekan mendatang.

Alonso memulai Formula 1 musim 2013 ini dengan tangguh. Pada seri pembuka di Australia, mobil F138 yang dikendarainya cukup kompetitif, sehingga juara dunia 2005 dan 2006 ini bisa finis di posisi kedua.

Akan tetapi pada seri kedua di Malaysia, balapan Alonso tak berjalan sesuai harapan. Di awal lomba, ketika dia berusaha menyodok ke posisi kedua, mobilnya bersenggolan dengan mobil pebalap Red Bull Racing, Mark Webber, di Tikungan 2, yang membuat sayap depannya patah. Alhasil, menjelang akhir lap pertama, mobil Alonso terperosok ke gravel karena dia tak mampu mengendalikannya, sehingga balapan itu pun berakhir baginya.

Nah, menjelang seri ketiga di China, Domenicali menegaskan bahwa tim yang bermarkas di Maranello ini harus terus melakukan kemajuan jika mereka ingin merebut gelar konstruktor dan pebalap.

"Jelas bahwa Shanghai merupakan sebuah trek yang berbeda lagi, di mana kami harus membuat pengembangan pada mobil dan memastikan kami jauh lebih siap sehingga bisa memaksimalkan seluruh paket," ujar Domenicali kepada situs resmi Ferrari, Senin (1/4/2013).

"Idealnya kami akan senang untuk segera kembali ke trek untuk membuang suasana hati yang buruk akibat hasil di Malaysia. Sayang, ada istirahat pertama, di mana, kami harus mendapatkan semuanya kembali dalam rangka konsentrasi karena kami tak bisa kehilangan banyak poin lagi di sana.

"Hal terpenting adalah memahami level performa mobil yang sesungguhnya. Itu tentu saja positif, tetapi kami harus tetap membuat langkah maju," lanjut Domenicali. "Penting juga untuk memahami ban, karena itu akan menjadi tema tahun ini.

"Akan ada banyak lomba di mana kita melihat seperti di Malaysia, gambaran siapa yang mengambil poin penting. Semoga ini akan terjadi juga pada tim-tim lain karena melihat situasi di beberapa tim lain, pasti akan ada banyak ketegangan.

"Saya tak ingin berbicara tentaang yang lain. Saya ingin fokus pada tim kami sendiri dan kemudian jika yang lain memiliki masalah, kami harus mengambil keuntungan dari mereka."







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Ferrari Tak Boleh Kehilangan Poin Lagi di China

Dengan url

http://naturalhealthybeautifulskin.blogspot.com/2013/04/ferrari-tak-boleh-kehilangan-poin-lagi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ferrari Tak Boleh Kehilangan Poin Lagi di China

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ferrari Tak Boleh Kehilangan Poin Lagi di China

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger