6.000 Personel Jaga Jalur Cikopo-Losari

Written By rajablos on Selasa, 30 Juli 2013 | 00.22






JAKARTA, KOMPAS.com
- Markas Besar Kepolisian RI akan menyiagakan sekitar 6.000 personel yang secara khusus akan membantu kinerja Polda Jawa Barat pada saat Operasi Ketupat 2013 mendatang. Nantinya, ribuan personel tersebut akan mengamankan jalur Pantai Utara (Pantura), khususnya sepanjang jalur Cikopo hingga Losari, Jawa Barat.


"Lebih dari 6.000 personel akan disiagakan nanti, untuk membantu pengamanan mudik lebaran," kata Kepala Bagian Penerangan Umum, Kombes Pol Agus Rianto di Mabes Polri, Senin (29/7/2013) malam.


Agus mengatakan, penempatan ribuan personel di wilayah tersebut merupakan kali pertama dilakukan Mabes Polri untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan selama pelaksanaan arus musdik. Seperti diketahui, selama masa mudik berlangsung, kecelakaan antarsesama pengguna kendaraan serta kejahatan terhadap para pemudik kerap terjadi.


"Tahun kemarin belum ada program seperti itu. Tentunya kita berusaha untuk meningkatkan kinerja kita," ujarnya.


Agus mengatakan, keberadaan ribuan personel yang disiagakan Mabes Polri tersebut hanya bersifat back-up saja. Angka ini juga di luar jumlah personel yang telah dipersiapkan Polda Jawa Barat.


"Nantinya mereka tidak hanya sekedar untuk membantu mengamankan saja, tetapi juga mengatur lalu lintas dan lainnya," katanya.


Sementara itu, saat ditanya apakah akan ada penambahan personel di titik-titik tertentu yang dianggap rawan aksi teror, Agus mengaku, menyerahkan hal itu kepada setiap pimpinan wilayah masing-masing.


"Kebijakan itu kami serahkan kepada pimpinan wilayah masing-masing. Tentu saja mereka sudah menyiapkan strateginya," terangnya





Editor : Hindra Liauw
















Anda sedang membaca artikel tentang

6.000 Personel Jaga Jalur Cikopo-Losari

Dengan url

http://naturalhealthybeautifulskin.blogspot.com/2013/07/6000-personel-jaga-jalur-cikopo-losari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

6.000 Personel Jaga Jalur Cikopo-Losari

namun jangan lupa untuk meletakkan link

6.000 Personel Jaga Jalur Cikopo-Losari

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger