Alexandra Siap Rebut Podium pada Balap Mobil Formula di China

Written By rajablos on Selasa, 10 September 2013 | 00.50





JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Indonesia, Alexandra Asmasoebrata, akan mengikuti ajang balap mobil Asian Formula Renault (AFR) Rounds 7-8, di Zhuhai International Circuit, China, yang berlangsung 13-15 September mendatang. Ia akan bertolak ke China pada Selasa (10/9/2013) dini hari.

Pada balapan kali ini, Alexandra pindah dari tim Pekka Racing ke Champ Motorsport. Alexandra mengaku lebih banyak keuntungan yang akan ia dapatkan di tim baru tersebut.

"Memang agak aneh karena saya pindah tim di tengah musim. Tidak ada masalah dengan tim yang lama, tapi kami mendapat tawaran yang lebih baik dari tim yang baru," tutur Alexandra saat memberikan keterangan pers di Cikajang, Jakarta Selatan, Senin (9/9/2013).

Persiapan yang dilakukan Alexandra untuk menghadapi balapan ini adalah dengan melakukan latihan fisik untuk memperkuat otot tangan dan memperbanyak latihan mengemudi mobil. "Sesampai di sana, saya akan memulai latihan pada hari Rabu sampai Jumat. Semoga tiga hari latihan ini cukup, karena mobilnya sama, hanya set-up yang berbeda," ungkap Alexandra.

Sebelumnya, pada AFR seri III rounds 5-6 di lintasan yang sama, Juni lalu, Alexandra sukses meraih podium dengan berada di urutan ketiga. Peringkat kedua diraih oleh Pete Olson dari Amerika Serikat, dan gelar juara direbut oleh Julio Acusta dari Kolombia.

Alexandra memiliki target khusus saat balapan nanti, yakni naik podium dengan hasil yang lebih baik dari sebelumnya. "Sebelumnya saya sudah bisa naik podium di urutan ketiga. Setidaknya di race kali ini saya ingin yang lebih baik. Kemarin urutan tiga, sekarang ingin bisa (di urutan) satu atau dua."




Editor : Pipit Puspita Rini















Anda sedang membaca artikel tentang

Alexandra Siap Rebut Podium pada Balap Mobil Formula di China

Dengan url

http://naturalhealthybeautifulskin.blogspot.com/2013/09/alexandra-siap-rebut-podium-pada-balap.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Alexandra Siap Rebut Podium pada Balap Mobil Formula di China

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Alexandra Siap Rebut Podium pada Balap Mobil Formula di China

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger