Rekan Anas: Anas Urbaningrum Dikriminalisasi

Written By rajablos on Selasa, 26 Februari 2013 | 00.22


JAKARTA, KOMPAS.com - Politisi Partai Hanura Erik Satria Wardhana, rekan Anas Urbaningrum di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), menilai bahwa Anas sedang dikriminalisasi oleh lawan politiknya. Oleh karena itu, Erik mengatakan, rekan-rekan seperjuangan Anas pun akan selalu membantu Anas secara moril.


"Ini wilayah politik, dianggap erat dengan kriminalisasi. Saya kira siapa pun bisa menghadapi peristiwa yang menimpa Anas. Politisi baik pun rentan dikriminalisasi," ujar Erik, saat dihubungi wartawan, Senin (25/2/2013).


Wakil Ketua Komisi VI DPR itu menuturkan, saat mengunjungi Anas, Erik menyampaikan dukungan morilnya. Namun, ia memastikan dirinya bersama kerabat Anas yang lain tidak ingin mencampuri urusan hukum Anas. Ia juga mengatakan bahwa saat ini Anas mulai memasuki halaman kedua. Namun, ia tidak menjelaskan secara pasti halaman kedua yang disebutnya itu.


"Ha-ha-ha itu sih susah, ya kalau kita ikut saja. Ini kan baru halaman kedua, bukunya tebal seperti Mahabrata," ucapnya.


Seperti diberitakan, Anas Urbaningrum mundur dari posisi Ketua Umum Partai Demokrat tak lama setelah dirinya dinyatakan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek Hambalang. Di dalam sambutannya, Anas juga menyebutkan bahwa pengunduran dirinya ini bukanlah akhir segalanya.


"Hari ini saya menyatakan ini baru permulaan. Ini baru awal dari langkah-langkah besar, ini baru halaman pertama. Masih banyak halaman berikutnya yang akan kita buka dan kita baca bersama untuk kebaikan kita bersama," kata Anas, Sabtu (23/2/2013).


Hal itu dikatakan Anas menyikapi anggapan atau ramalan dari pihak-pihak yang menyebut penetapan dirinya sebagai tersangka terkait dugaan korupsi proyek Hambalang merupakan akhir dari segalanya. Anas menambahkan, dalam kondisi apapun, dirinya akan tetap berkomitmen untuk memberikan hal yang berharga bagi masa depan politik di Indonesia.


"Jadi ini bukan tutup buku. Ini pembukaan buku halaman pertama. Saya yakin halaman berikutnya akan makin bermakna bagi kepentingan kita bersama," kata Anas.












Anda sedang membaca artikel tentang

Rekan Anas: Anas Urbaningrum Dikriminalisasi

Dengan url

http://naturalhealthybeautifulskin.blogspot.com/2013/02/rekan-anas-anas-urbaningrum.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rekan Anas: Anas Urbaningrum Dikriminalisasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rekan Anas: Anas Urbaningrum Dikriminalisasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger